Tuesday, December 27, 2016

Cara memperbaiki Komputer sering restar sendiri

Tags


         Apakah anda pernah mengalami Komputer sering hang dan tiba-tiba restar sendiri. Merupakan hal yang sangat menjengkelkan bukan, ketika anda sedang internetan atu bermain game tiba-tiba restar sendiri penulis juga pernah mengalaminya yah rasanya menjengkelkan. Namun setelah penulis selidiki hanya masalah power supply yang kekurangan daya, namun penulis mempuyai tips bagaimana cara memperbaiki computer anda yang sering restar sendiri, caranya sebagai berikut.

      1.       Permasalahan pada Prosesor

      Suhu yang terlalu panas (overheat) pada prosesor mengakibatkan Komputer sering tiba-tiba restar sendiri apabila demikan anda bisa mengidentifikasi suhu prosesor anda dengan mengunakan software pengecek suhu komputer misalnya dengan mengunakan aplikasi HWiNFO 64  disitu terlihat keterangan suhu komputer anda berikut prosesor, motherboard, hardisk dan vga. Apabila memang suhu prosesor anda memang overheat anda bisa cek kipas pendingin prosesor apakah mati, kotor berdebu apabila mati segeralah ganti pendingin posesor anda namun jika hanya kotor bersihkan pendingin prosesor anda lalu pasangkan kembali. Anda juga bisa cek pasta prosesor anda apakah sudah kering atau belum apabila anda ingin menganti pasta prosesor anda bisa mengunjungi Cara menganti pasta prosesor. Untuk perawatan secara berkala agar prosesor anda tetap baik bersihkan komputer anda kurang lebih 3 bulan sekali, jagan letakan PC anda terlalu dekat dengan tembok usahakan agar PC anda mempuyai sirkulasi udara yang baik atau anda bisa menambahkan kipas pendingin didalam casing anda.

2. Vga Card anda rusak

Terkadang restar sendiri akibat dari vga anda telah rusak atau terlalu panas sehingga komputer anda sering restar sendiri. solusinya bisa dengan menggecek secara manual dengan melepas casing anda dan coba lihat kipas vga ada masih berputar atau tidak coba juga raba vga anda panas atau tidak. apabila terlalu panas bisa jadi Vga anda yang membuat komputer anda restar dengan sendirinya.

3. Power Suppy yang overheat

Power supply sangat berpengaruh terhadap kinerja komputer anda abila power supply anda kekurangan tegangan/daya maka akan megakibatkan komputer restar sendiri solusinya yaitu dengan menggunakan stabilizer sesuai spesifikasi yang dibutuhkan komponen komputer anda. kerusakan PSU pun bisa jadi meskipun terkadang kipas PSU anda bergerak namun tegangan satu daya yang dihasilkan tidak sesuai sehingga mempegarui kinerja komputer anda solusinya cek power supply dengan mengunakan voltmeter.

4. Hardisk anda bad sector

Komputer anda hang atau restar sendiri bisa jadi karena permaslahan hardisk anda biasanya hardisk anda bad sector jika bad sector anda biasa mendefag hardisk anda dengan cara kunjungi Cara mengatasi hardisk hang .

5. Ram anda bermasalah

Apabila Ram anda bermasalah komputer anda bisa jadi restar sendiri. Apabila anda sudah cek PSU, prosesor, hardisk dan Vga ternyata tidak ada masalah bisa jadi Ram anda bermasalah coba ganti ram anda dengan menggunakan ram punya teman anda yang masih normal.

Begitulah cara mengidentifikasi dan memperbaiki komputer anda yang sering restar sendiri.

1 comments so far

Hai Teman ..kami dari Agen poker terbaik dan agen poker terpercaya ingin mengajak kamu bergabung di DNAPOKER.
♠ Bonus New Member 20% max bonus Rp 300.000,-
♣ Bonus setiap Deposit 5% max bonus Rp 100.000,-
♥ Bonus Cashback rollingan 0,3%
♦ Bonus Refferal 15% ( Seumur Hidup )
Untuk info lebih lanjut :
WA : +8558692773
link alternatif kami :
www.dnawin.net
www.dnawin.co
www.dnapoker.com


EmoticonEmoticon