Saturday, December 24, 2016

Cara Upgrade RAM Komputer

Tags

         RAM (Random Accsess Memory) yaitu tempat penyimpanan sementara data yang akan diprosess oleh Processor. Semakin besar kapasitas RAM anda maka semakin cepat pula komputer anda. jika anda memiliki kapasitas RAM yang sedikit maka sedikit pula tepat tampung data yang akan diproses oleh Prosesor anda maka dari itu komputer anda pasti akan lambat. sebaliknya semakin besar daya tampung RAM anda maka akan semakin cepat. Kali ini saya akan membahas mengenai bagaimana cara mengupgrade RAM PC dan RAM Laptop/Notebook mengapa saya membahas 2 tutorial karena RAM PC dan RAM Laptop berbeda silahkan simak:

Cara Upgrade RAM PC
1. Dalam mengupgrade RAM ada tidak perlu membongkar seluruh isi komputer cukup matikan komputer anda lepaskan seluruh kabel-kabel konektor CPU anda lalu buka casing CPU anda seperti dibawah ini kira-kira. lihat kontak yang diberi tanda panah lepaskan pelan-pelan RAM dari slotnya.
 2. Ini hal yang paling penting yaitu sesuaikan jenis RAM dengan support soket yang ada di motherboard anda dengan cara lihat tulisan dekat slot RAM apakah DDR, DDR 2, atau DDR3. yang terpenting yaitu sesuaikan jenis DDR nya karena jika slot motherboard tidak sesuai dengan RAM yang akan ada pasang maka tidak akan terpasang karena slotnya berbeda antara DDR 1, 2 dan 3 untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini. itulah perbedaan RAM DDR 1, 2 dan 3. jika RAM kamu sudah sesuai maka pasang RAM baru anda ke soket RAMnya. Lalu hidupkan komputer, anda lihat perbedaan kapasitas ram dengan cara Klik kanan My Computer-Properties.

Cara Upgrade RAM pada Laptop/Notebook
1. Hampir sama seperti cara yang di atas cuma bentuk fisik dari Ram Laptop lebih kecil. Cara mengantinya yaitu Ram laptop biasanya berada di bawah silahkan lepaskan baut dengan obeng seperti ini kiranya jika sudah di buka lepaskan ram dari slotnya.
2. Kemudian pasang Ram baru anda sesuaikan dengan ddr motherboard laptop anda lihat gambar dibawah macam-macam ddr laptop. pasang ram baru anda tutup dengan baut pastikan hingga rapat kemudian nyalakan laptop anda cek kapasitas ram anda seperti cara di atas.
Demikian cara upgrade RAM semoga berhasil. Trima Kasih

1 comments so far

Hai Teman ..kami dari Agen poker terbaik dan agen poker terpercaya ingin mengajak kamu bergabung di DNAPOKER.
♠ Bonus New Member 20% max bonus Rp 300.000,-
♣ Bonus setiap Deposit 5% max bonus Rp 100.000,-
♥ Bonus Cashback rollingan 0,3%
♦ Bonus Refferal 15% ( Seumur Hidup )
Untuk info lebih lanjut :
WA : +8558692773
link alternatif kami :
www.dnawin.net
www.dnawin.co
www.dnapoker.com


EmoticonEmoticon