Thursday, December 22, 2016

Cara mengatasi cpu nyala tapi tidak ada tampilan tertulis no input video dan entering to sleep mode

Tags


          Stres ketika melihat/merakit komputer cpu ketika diyalakan hidup tapi layar bios tidak keluar dan bertuliskan no input video setelah itu keluar juga entering sleep mode. ada beberapa penyebab kenapa layar monitor tidak menampilkan gambar pastikan layar monitor tidak mengalami kerusakan dengan cara bila punya monitor dua coba memakai satunya untuk memastikan layar monitor anda dalam keadaan normal.

1. Yang paling umum cek colokan kabel vga/ dvi yang ada pada vga card maupun vga onboard. tapi untuk memastikan bahwa bukan vga card anda yang rusak maka kita mengunakan kabel onboard saja pastikan semua tertancap dengan rapi dan kencang perhatikan juga dudukan jarum pada kabel vga ada yang patah atau bengkok tidak jika memang merasa pemasangan vga tidak ada yang rusak dan benar maka permasalahan bukan dari kabel vganya.

2. Kabel Power supply apakah sudah tertancap dengan erat kadang pemasangan yang longar akan mempegaruhi suplay listrik ke komponen motherboard pastiakan kipas power supply menyala karena jika kipas psu tidak menyala bisa diakatakan psu sobat rusak.

3. Periksa pemasangan RAM apakah sudah benar tertancap dengan sempurna atau belum. jika memang sudah tertancap dengan sempurna tidak menyala berarti cek kebersihan RAM coba bersihkan RAM mengunakan tisu atau penghapus jika mengunakan tisu bisa dicampur mengunakan cairan alkohol namun pemasangannya tunggu hingga benar-benar kering. karena jika dalam keadaan basah dan masih tersisa cairan akan membuat konsleting arus listrik. jika masih belum menyala jika hanya menggunakan satu RAM coba mengunakan slot RAM yang lain dan apabila mengunakan 2 RAM maka lepaskan sisakan satu RAM saja yang berada pada slotnya secara bergantian hidupkan PC Jika belum behasil kita melangkah ke cara berikutnya.

4. Coba cek Prossesor apakah kipas fan sudah tertancap dengan sepurna atau belum jika belum maka kencangkan dan jagan lupa pemberian pemberian heatsink sebagai pengahantar panas. namun jika belum coba lepaskan kipas fan hidupkan tampa hardisk hanya tersisa RAM saja selama kurang lebih 1 menit kemudian pegang prosessor apakah hangat atau tidak jika hangat maka prosessor masih berkerja jika tidak atau dingin coba ganti prosessor yang lain kemungkian permasalahan ada pada prossesor. apabila belum berhasil juga maka kemungkinan permasalahan pada mobo.

5.  Lepaskan seluruh komponen yang melekat pada motherboard bersihkan mobo dengan mengunakan kuas halus dan alkohol lalukan secara hati-hati tunggu hingga kering. kemudian sekalian reset mobo anda caranya lepaskan batrai yang ada di mobo. lakukan jumper dengan mengalihkan penutup slot jumper biasanya di beri keterangan jcmos tertulis di mobo apabila ada 3 slot alihkan ke 2 slot dari tiga slot itu tunggu sebentar dan pasang lagi penutup jumper seperti semula apabila tidak dipasang seperti semula saya yakin komputer anda tidak akan hidup. namu jika belum berhasil juga ganti motherboard anda.

2 comments

Hai Teman ..kami dari Agen poker terbaik dan agen poker terpercaya ingin mengajak kamu bergabung di DNAPOKER.
♠ Bonus New Member 20% max bonus Rp 300.000,-
♣ Bonus setiap Deposit 5% max bonus Rp 100.000,-
♥ Bonus Cashback rollingan 0,3%
♦ Bonus Refferal 15% ( Seumur Hidup )
Untuk info lebih lanjut :
WA : +8558692773
link alternatif kami :
www.dnawin.net
www.dnawin.co
www.dnapoker.com


EmoticonEmoticon