Monday, December 26, 2016

Cara Menganti Pasta Prosesor

Tags

        Prosesor merupakan komponen penting dalam komputer fungsinya sangat fital. kinerjanya mempengaruhi kecepatan dalam pemakaian komputer. Apabila Prosesor mengalami suhu panas berlebih maka prosesor anda lama kelamaan akan rusak. banyak kejadian komputer lemot akibat suhu prosesor terlalu tinggi diantaranya karena kurang perwatan si pemilik komputer. salah satu perawatan prosesor komputer anda yaitu dengan cara menganti pasta prosesor. karena terlalu lama pemakaian komputer sehingga pasta prosesor menjadi kerak atau kering disinilah sering terjadi permasalahan pada komputer seperti hang, macet restar sendiri itu merupakan gejala dari pasta prosesor anda kering. bagi anda pula yang hobi merakit komputer maka tidak asing lagi dengan kegiatan memasang prosesor disertai dengan memberi pasta pada prosesor. Pengantian pasta prosesor pun penting bagi anda penguna komputer dirumah komputer yang bertaun-taun dipakai pastanya pasti akan kering  dan mengakibatkan hal yang tidak diinginkan. Kalo anda males ke tukang servisan ada bisa melakukannya sendiri di rumah alat yang dibutukan cukup sederhana obeng, pasta prosesor. Pasta prosesor tersedia banyak di toko-toko komputer terdekat harganya sekitar Rp.10.000 saja. Berikut langkah-langkah menganti pasta prosesor:

1. Buka casing Cpu anda dengan mengunakan obeng lepaskan seluruh baut yang ada di sisi-sisi casing anda hingga terbuka. kemudian lepaskan seluruh kabel soket motherboard anda. kemudian buka juga dengan obeng di sisi-sisi motherboard kemudian lepaskan motherboard dari dudukannya lepaskan juga ram yang ada pada soket ram kurang lebih hingga tampak seperti gambar dibawah ini
2. Cabut soket kabel fun/pendingin prosesor yang saya beri tanda kotak merah diatas, setelah dicabut kemudian anda perhatikan pada tanda panah melingkar itu merupakan arah pemutar namun di fun prosesor anda pasti sudah ada arahnya putar sesuai arah yang tertera di fun prosesor anda sesudah di putar tarik pelan-pelan hingga berbunyi klik begitu kurang lebihnya. Sebaiknya anda menarik keatas dengan urutan menyilang dari sisi kanan atas dengan sisi kiri bawah begitu sebaliknya agar lebih mudah lakukan hati-hati jagan sampai dudukan pengait fun ke motherboard patah. setelah terbuka kurang lebih seperti gambar dibawah ini.

3. Kurang lebihnya seperti gambar diatas jika sudah terbuka berikan pasta prosesor pada tanda kotak merah yang sudah saya buat sebesar biji jagung jagan terlalu banyak karena jika terlalu banyakpun pendingingan menjadi tidak sempurna kasih secukupnya saja. 
4. Kemudian tutup lagi fun prosesor anda dengan hati-hati pastikan dudukan yang berwarna putih telah masuk dulu ke lubang yang ada pada moterboard lakukan menyilang tekan dan putar hingga masuk dan berbunyi klik. sesudah itu rakit kembali komputer anda.

Demikian cara menganti pasta komputer sendiri. bila kurang jelas bisa meinggalkan komentar. Trima Kasih

2 comments

Hai Teman ..kami dari Agen poker terbaik dan agen poker terpercaya ingin mengajak kamu bergabung di DNAPOKER.
♠ Bonus New Member 20% max bonus Rp 300.000,-
♣ Bonus setiap Deposit 5% max bonus Rp 100.000,-
♥ Bonus Cashback rollingan 0,3%
♦ Bonus Refferal 15% ( Seumur Hidup )
Untuk info lebih lanjut :
WA : +8558692773
link alternatif kami :
www.dnawin.net
www.dnawin.co
www.dnapoker.com

Anda cari situs yang ada hokinya? tetapi bingung untuk memilih situs yang mana yang Hoki? ayo bergabung di JPSPOKER dan rasakan sensasinya bermain di JPSPOKER karena di JPSPOKER persentase WDnya yang amat tinggi dan JACKPOTNYA yang turun selalu pastinya.

JPSPOKER menyediakan Bonus Berupa sebagai berikut:
- Bonus New Member 20%
- Minimal Deposit / Withdraw Rp. 15,000.-
- Bonus Refferal 10%
- Bonus Next Deposit 5%
- Bonus Rollingan Mingguan 0.3% - 0,5%
- Proses Deposit / Withdraw 3Menit
- Bonus TurnOver Bulanan

Mensupport 4 Bank terbesar di indonesia yaitu:
✅BCA
✅MANDIRI
✅BNI
✅BRI

Menerima Deposit Via Pulsa TELKOMSEL,XL Dan via Uang Elektronik lainnya berupa:
👍OVO
👍DANA
👍GOPAY

Jika anda perlu bantuin bisa hubungi kami di:
📲 LiveChat: www. jpspoker8 ,com
📲 LINE : jpspoker
📲 Whatsapp : +6282370836863
📲 YM : JPSPOKER

Link alternatif
🌐www. jpspoker ,asia
🌐www. jpspoker8 ,com
🌐www. jpspoker8 ,org

NB: DI HAPUS SPASI LINKYA


EmoticonEmoticon