Thursday, December 22, 2016

Tips Mengatasi Batrai Laptop/Nootebook Tidak Dapat Terisi Secara Penuh

Tags


   Batrai Laptop/Nootebook mermang sangat penting perannya sebagai alat untuk menyimpan listrik dan mengalirkan ke komponen laptop kita. Tanpa adanya batrai maka kita haru standbay di carger trus dan apabila listrik kita mati. Ikut mati juga deh laptopnya. Berbicara mengenai batrai laptop apakah anda pernah mengalami batrai anda boros dan apabila di cas hanya mentok 60% atau 40% maka saya punya beberapa tips di bawah ini:

Pertama : kalian harus mengetahui terlebih dahulu Penyebab nya.
Penyebab baterai tidak mampu untuk Penuh (Battery Not Fully Charged)

biasa nya terjadi beberapa faktor yang mempengaruhi baterai laptop/netbook kamu tidak bisa penuh :

Faktor atau Penyebab yang pertama : 
-Critical Battery Level yang terlalu rendah,biasa nya pada laptop/netbook pengaturan nya hanya 5% yang dapat menyebabkan kondisi baterai tidak tahan lama,yang kamu harus lakukan adalah aturlah minimal 10%.

Cara mengubah nilai/persen pada Critical Battery Level :

pada Windows 7 dengan cara :
-Klik Tombol Start/Windows yang berada pada paling bawah di paling pojok kiri.
-Kemudian Klik Control Panel >>> Security >>> Power Options >>> Pilihlah pilihan yang sedang kamu pakai misal nya ada 2 pilihan yaitu :
Balanced (Recommended)                                                                   Change Plan Setting
Power Saver                                                                                         Change Plan Setting
Pilihlah yang sedang kamu pakai,misal nya Balanced kemudian klik "Change Plan Setting"
Kemudian klik "Change Advanced Power Setting" lalu klik (+) pada pilihan Battery yang berada di  urutan ke 2 di bawah,>>> Klik Low Battery Level dan aturlah sesuai keingnan kamu,kalau saya sih pada On Batery 10% dan pada Plugged in 10%.>>>lalu klik Critical Battery Level dan aturlah sesuai keperluan atau keinginan kamu,kalau saya pada On battery 10% dan plugged in 10%.

Faktor atau penyebab yang ke dua : 
-Gangguan Listrik yang tidak stabil.Sering nya mati lampu pada daerah tempat tinggal anda,yang membuat ketahanan pada baterai menjadi cepat menurun dikarenakan pasokan yang masuk tida sesuai dengan daya tampung yang ada sehingga menimbulkan baterai mengalami malfungsi atau gangguan fungsi.
Faktor atau penyebab yang ketiga : 
-Membiarkan Laptop mati karena kehabisan baterai.
Jangan di ulangi lagi kebiasaan seperti ini karena laptop mempunyai counter limit penggunaan beberapa kali melakukan charge/pengecasan pada laptop/netbook.

Solusi Mengatasi Baterai yang tidak kunjung penuh : 
1.Ubahlah Critical Battery Action menjadi Hibernate,saat baterai sudah habis,secara otomatis laptop/netbook akan melakukan hibernasi dan data data kita akan aman dan tersimpan.
2.Ubah Nilai Critical Battery Level di atas 5%, dan low battery  level menjadi 10%.
3.Biasakanlah kamu untuk mengecas langsung sebelum benar benar mati dengan sendirinya,hal ini untuk memperpanjang cycle counter yang ada pada baterai.
4.kemudian lakukanlah pengecasan pada keadaan batery pada keadaan terisi penuh,hal ini bisa kita lakukan pengecasan berjam-jam maupun sampai 5 jam.Tenang Saja,baterai tidak akan hangus ataupun terbakar,karena baterai pada zaman sekarang sudah di lengkapi oleh teknologi sehingga saat baterai penuh maka proses mengecash/charge akan berhenti dengan sendirinya.
5.Lakukan hal ini secara rutin,hal ini bisa menambah persentase batery 1% atau lebih setiap hari nya,jadi agar batery kita kembali normal menjadi 100% kembali,kita bisa lakukan berulang kali.


         Apabila memang batrai Lapto/Notebook anda belum bisa menjadi 100% lagi kemungkinan bantrai anda sudah aus atau umur batrai anda tua sudah using namun saya mempuyai solusi langkah paling terakhir yaitu dengan cara bungkus batrai laptop agan rapat-rapat jangan sampai ada udara bisa mengunakan plastik tapi jagan sisakan udara didalamnya. Ya kita akan memasukan batrai laptop anda ke Frezer kulkas di rumah agan. Jgan sisakan udara di dalam plastic agar tidak terjadi pengembunan dan menjadi es. Lakukan dengan double plastic agar batrai anda aman dari es. Tunggu hingga 12 jam lalu ambil batrai anda tapi jagan langsung di pasang keringkan dengan mengunakan lap kering kemudian di jemur dibawah terik matahari hingga benar-benar kering, baru deh pasangkan batrai ke laptop anda apa yang terjadi maka batrai anda akan kembali ke 100% lagi meskipun daya tahan batrai tidak sebagus waktu beli baru tapi lumayan lah karena penulis sudah membuktikannya sendiri. Trima Kasih

2 comments

Hai Teman ..kami dari Agen poker terbaik dan agen poker terpercaya ingin mengajak kamu bergabung di DNAPOKER.
♠ Bonus New Member 20% max bonus Rp 300.000,-
♣ Bonus setiap Deposit 5% max bonus Rp 100.000,-
♥ Bonus Cashback rollingan 0,3%
♦ Bonus Refferal 15% ( Seumur Hidup )
Untuk info lebih lanjut :
WA : +8558692773
link alternatif kami :
www.dnawin.net
www.dnawin.co
www.dnapoker.com

Anda cari situs yang ada hokinya? tetapi bingung untuk memilih situs yang mana yang Hoki? ayo bergabung di JPSPOKER dan rasakan sensasinya bermain di JPSPOKER karena di JPSPOKER persentase WDnya yang amat tinggi dan JACKPOTNYA yang turun selalu pastinya.

JPSPOKER menyediakan Bonus Berupa sebagai berikut:
- Bonus New Member 20%
- Minimal Deposit / Withdraw Rp. 15,000.-
- Bonus Refferal 10%
- Bonus Next Deposit 5%
- Bonus Rollingan Mingguan 0.3% - 0,5%
- Proses Deposit / Withdraw 3Menit
- Bonus TurnOver Bulanan

Mensupport 4 Bank terbesar di indonesia yaitu:
✅BCA
✅MANDIRI
✅BNI
✅BRI

Menerima Deposit Via Pulsa TELKOMSEL,XL Dan via Uang Elektronik lainnya berupa:
👍OVO
👍DANA
👍GOPAY

Jika anda perlu bantuin bisa hubungi kami di:
📲 LiveChat: www. jpspoker8 ,com
📲 LINE : jpspoker
📲 Whatsapp : +6282370836863
📲 YM : JPSPOKER

Link alternatif
🌐www. jpspoker ,asia
🌐www. jpspoker8 ,com
🌐www. jpspoker8 ,org

NB: DI HAPUS SPASI LINKYA


EmoticonEmoticon